Saturday, July 25, 2015

Ngabuburit Sambil Berburu Batik di "Pasar Klewer"

Siapa yang tidak akrab Pangsa Klewer. Sentra batik di Kota Solo itu menyajikan aneka macam batik, sejak dari batik tulis dengan batik cap khas Solo, hingga batik dari daerah lain, seperti Yogyakarta, Pekalongan, Cirebon, Betawi, serta berikutnya. Sebab kelengkapannya ini, tidak heran seandainya Pasar Klewer berulang dijadikan tempat berburu batik oleh seluruh pecinta kain nusantara.

Bukan perlu jauh-jauh berburu batik di Pasar Klewer Solo, saat ini suasana berbelanja batik ala Pangsa Klewer dapat ditemukan pada La Piazza Kelapa Gading. Aktifitas yang bertajuk “Ngenteni Buka Ning Pangsa Klewer” tersebut dengan mampu menjadi satu diantaranya tindakan ngabuburit Anda di bulan Ramadhan kali ini.

Dengan memperlihatkan 36 pedagang batik langsung dari Solo, aktivitas tersebut mampu dijadikan pusat berburu batik menurut warga Jakarta serta sekitarnya. Bukan sekedar itu, acara yang dihelat dalam 19 Juni-5 Juli 2015 itu dan diinginkan sukses membantu perekonomian para pedagang Pasaran Klewer sehabis insiden kebakaran yang terjadi Desember 2014 silam.

“Saya bersyukur dengan event ini juga biar promosi setelah Jakarta, meskipun telah kebakar akhir, namun (seluruh pedagang Pasar Klewer) selalu ada,” ungkap pemilik Batik Rejo Sari, Christandy Suryanto, kepada KompasTravel, Sabtu (27/6/2015).

Selain menyajikan seluruh pedagang batik dari Solo, pameran batik eksklusif dari batik Danar Hadi, Djawa, Puro Mangkunegaran, dengan Buana Alit Gallery juga hadir di kegiatan itu. Berada dengan aneka beraneka kerajinan khas Yogyakarta yang juga bisa Kamu temui dalam sini.

Habis ngabuburit serta berburu batik, pengunjung sukses langsung berburu aneka ragam kuliner khas Solo, seperti Makobar (Martabak Kottabarat), Nasi Liwet & Ayam Goreng Kampung Solo Asli Ny. Lany, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Selat Segar Galantin & Nasi Langgi Solo, dengan aneka ragam kuliner berikutnya.

Sambil memakai aneka sajian kuliner, pengunjung akan ditemani alunan musik gamelan juga dan iringan musik keroncong yang dibawakan musisi-musisi keroncong terbesar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment